Kamis, 03 November 2016

Laporan Praktikum Animasi 2D: Transition Effects

Selasa, 1 November 2016 seperti biasa saya mengikuti kuliah praktikum animasi 2D setelah UTS berlangsung. Materi kali ini adalah transition effects. Dan dosen saya, Pak Hasbi, memberikan 3 tutorial yang harus dikerjakan. Tutorial yang pertama adalah Slide transition. Pada tutorial ini merupakan transition effect pada video berupa slide. Pertama, saya mendownload 2 footage video sebagai video yang akan diberi transisi. Lalu setelah itu efek yang digunakan pertama adalah opacity. Transisi diletakkan diantara menit ke 2 dan ke 4. Lalu ditambahkan adjusment layer untuk transisinya. Efek yang digunakan pada adjusment layer adalah offset, fast blur, dan diatur brightness and contrast nya. Setelah itu untuk memberi kesan movie effect, diberi rectangle mask berwarna hitam. 
Saya hanya sempat mengerjakan 1 tutorial karena tutorial ini saya membutuhkan waktu yang cukup lama. Jadinya saya tidak sempat mengerjakan tutorial 2 dan 3. 
Berikut hasil video tutorial 1 pada saat dipreview di after effects:



Dan berikut ini adalah hasil setelah dirender:


0 komentar:

Posting Komentar